Menerapkan Triplek Sebagai Plafon Rumah Harga Miring

Plafon minimalis berbahan triplek menjadi pilihan terbaik bagi orang yang memiliki anggaran membangun rumahnya terbatas. Triplek dapat dijadikan plafon rumah harga miring tapi tetap terlihat cantik, jika diolah dengan desain plafon yang tepat.

Plafon Gypsum dan Triplek Model Baki Minimalis dengan Cahaya Ceiling Lampu Keren Untuk Ruang Tamu
Plafon Gypsum dan Triplek Model Baki Minimalis dengan Cahaya Ceiling Lampu Keren Untuk Ruang Tamu

Sebelum itu, tak ada salahnya untuk lebih mengenal terlebih dulu triplek sebagai bahan pembuat plafon, terutama kelebihan dan kekurangannya. Harapannya, jika Anda memiliki pemahaman tentang triplek, tak ada penyesalan di kemudian hari. Karena Anda tidak memilih bahan lain (gypsum, GRC, dll.) sebagai plafon rumah yang bagus.

Kelebihan Triplek Dibanding Bahan Lainnya

Sudah sejak lama, triplek populer dipakai sebagai bahan utama pembuat plafon. Hal ini karena proses pemasangan tripleks sebagai plafon tidak rumit. Ahli plafon hanya perlu membuat rangka plafon yang terbuat dari kayu, kemudian triplek dipasang di bawahnya memakai paku. Pun jika rusak, triplek juga mudah diganti.

Atap Plafon Model Konvensional Datar dari Bahan Triplek dan Gypsum Untuk Ruang Tengah dan Ceiling
Atap Plafon Model Konvensional Datar dari Bahan Triplek dan Gypsum Untuk Ruang Tengah dan Ceiling

Selain itu, harga triplek relatif murah. Menurut informasi terbaru yang kami himpun, harga triplek berkisar antara 72.000 hingga 90.000. Itu triplek berukuran 122 mm x 244 mm dengan tebal 6 mm – ukuran umum untuk membuat plafon.

Dari dua kelebihan inilah, untuk membuat plafon rumah harga relatif bisa ditekan paling minimal.

Kekurangan Triplek Dibanding Bahan Lainnya

Jika dilihat dari aspek jangka pendek dan ekonomis, triplek memang unggul dibanding bahan lain. Tapi, jika dilihat dari aspek jangka panjang, triplek diragukan ketahanannya – terutama dari sisi usia dan tahan air. Untuk itulah, Anda sebaiknya mempertimbangkan baik-baik sebelum memutuskan memakai triplek sebagai bahan pembuat plafon.

Anda sudah memutuskan memakai triplek pada plafon rumah Anda? Jika jawabannya iya, maka Anda harus memperhatikan 3 hal ini, yaitu: model, warna, dan lis plafon.

  1. Model Plafon Triplek | Sebetulnya triplek juga bisa diterapkan ke dalam berbagai model plafon. Pasalnya triplek sangat fleksibel. Namun, jika diizinkan memberi saran, kami menyarankan Anda untuk menerapkan model plafon minimalis saja. Pemasangan model ini tidak sulit, hanya membutuhkan ketelatenan tukang plafon dalam mendempul dan mengecat untuk meminimalisir sambungan triplek.
  2. Lis Plafon Triplek | Rupanya triplek bisa dipadukan dengan bahan lainnya, yaitu gypsum. Khususnya di bagian lis-nya. Pemakaian lis pada plafon triplek bisa memberi kesan berbeda. Tidak datar seperti plafon triplek biasa. Hanya saja, pemasangan lis ini membutuhkan trik. Tukang plafon yang ahli melakukannya.
  3. Warna Plafon Triplek | Di samping model dan lis, ada satu hal lagi yang diperlukan dalam mempercantik triplek sebagai bahan pembuat plafon rumah harga terjangkau, yaitu: warna. Pemakaian warna putih, senada dengan dinding akan memicu kesan ruangan lebih luas. Sedangkan, pemakaian warna putih untuk triplek, akan membuat plafon triplek Anda terasa lebih modern.
READ  Foto Plafon Rumah Minimalis Yang Bikin Tetangga Iri

Incoming search terms:

plafon, biaya melapon rumah pakai triplek, harga lampu plafon les plafon, Lampu pada gypsum, Lampu untuk sisi lis gypsum, model plafon beserta harga, plafon ruang tamu yg pendek, Ukuran pelafon la

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *